Cyberlove, Cyberporn, Cybersex :

Love looks not with the eyes, but with the mind,
And therefore is winged Cupid painted blind.
~William Shakespeare, Mid-Summer Night’s Dream, 1595

Love – a wildly misunderstood although highly desirable malfunction of the heart which weakens the brain, causes eyes to sparkle, cheeks to glow, blood pressure to rise and the lips to pucker.
~Author Unknown


SEDIKIT Pembuka tentang Teknologi Cyber: Semacam Prolog –

TEKNOLOGI komunikasi telah mengakibatkan perubahan besar dalam kehidupan manusia. Sejak perkembangan komputer dan dikomersialkannya internet pada medio 1990-an, telah terjadi ledakan besar dalam penggunaan istilah cyberspace. Cyberpunk, cybersex, cyberporn, cybermedia, dan cyberlove, adalah beberapa di antara sekian banyak istilah yang dilekatkan pada kata cyber. Penggabungan dua konsep tersebut tentunya telah meleburkan makna awal dari masing-masing kata dan melahirkan pemaknaan baru setelahnya. Continue reading

smile and gold

Judul yang gak penting banget!! Hehe..ya baru aja tadi ganti lagi karet kawat gigi gw. Kali ini warnanya emas. Hampir dua tahun gw make nih barang, baru kali ini gw pake warna aneh ini. Maklum, udah habis stok warna yang biasa dipake. Tapi gakpapa. lumayanlah. buat penampilan baru selama pake kawat. 🙂

Ngomomg-ngomong soal kawat, gw jadi inget pertaa kali pas make kawat ini. Tepat di hari pertama bulan puasa 2005. Wah lumayan tuh..tapi ada untungnya juga sih. Pertama pake kan pastinya sakit bgt. Mana empat gigi gw dicabut lagi…wuih syerem bgt. Hahaha..perjuangannya pol!!

Nah, dengan kondisi gigi yang masih adaptasi ma kawat dan mulut yang penuh dengan sariawan, ada untungnya kan gw puasa. Di samping gak makan emang karena sakit, kan juga sekalian dapet pahala?! Hehehe… Continue reading

Cyberdemocracy:

“…the idea of ‘the nation’, once extracted, like the mollusc, from the apparently hard shell of the ‘ nation-state’, emerges in distinctly woobly shape…”
(Hobsbawm)

PERKEMBANGAN teknologi melaju sedemikian pesatnya. Kini, kemajuannya tidak lagi mengenal angka tahun, tapi detik-demetik. Segalanya berkembang dan berubah tanpa kita sadari. Dunia semakin baru, melesat, dan meninggalkan budaya-budaya konvensional. Segenap kehidupan manusia, kini, berikut pelbagai aspeknya, dapat dilakukan dengan sangat mudah. Tak adalagi yang tidak mungkin. Semuanya dapat diatasi oleh teknologi. Salah satu kemajuan teknologi tersebut adalah teknologi internet. Kendala waktu dan geografis dalam berkomunikasi dan menjalin hubungan antarmanusia bukan lagi sebuah persoalan. Continue reading