Posted in Umum

Sebuah Dialektika tentang Bangsa

huhu..

semangat bgt jawabnya..mpe ukuran fontnya juga segede gambreng..hehehe. .

iya, emng gitu nita kondisi bangsa kita saat ini. negara yang paling miskin dan juga paling konsumtf..ironis bgt kan…sementara harkat martabat kita diinjak2 malaysia, pada waktu itu juga generasi muda kita pada gak peduli dan lebih memilih seneng2 doank..

coba liat gerakan mahsiswa?? mana ada sekeren angkatan 98 pas reformasi dulu..semuanya pada pragmatis secara biaya pendidikan mahal.

jadi, temen2 mahasiswa pada mau cepet lulus dan ogah gabung di organisasi kemahasiswaan yang sebetulnya daapat menanamkan sikap nasionalisme dan kebangsaan.

apa mereka gak malu negara kita di cap negara TKI, negara terkorup, negara banyak utang, negara rawan bencana, apa lagi????

gw sedih bgt..sumpah, sementara kita menyerah pada keadaan?????

NO!!!!

pernah satu kali gw ke Bangkok, Thailand..udah deh, mereka pada nanyain ttg terorisme..mereka dari kecil tuh udah diajarin kalo Islam itu teroris..butuh perjuangan untuk menjelaskan kondisi bangsa kita yang sebenernya..

dalam ati gw nangis..sebegitu parahkah imej Indonesia???

kita harus membuat bangsa ini maju..mensejajarkan dengan negara2 maju lainnya di dunia..

Malaysia aja yang konon katanya belajar dari Indonesia, hanya butuh waktu 30 tahun untuk bangkit!!

ini bukan permasalahan luas wilayah kita yang begitu besar..tapi ini permasalahan moral!!! moral bangsa kita yang kadung disetting oleh founding fatrher untuk menjadi bangsa yang kerdil!!

coba, pernahkah kita berpikir ttg sejarah kita sampai sedetil2nya? ? berapa luas wilayah kita saat ini? Sipadan dan ligitan aja taunya pas ada konflik..selat ambalat aja taunya pas ada konflik..negara kita lupa sejarah Nit!!

padahal, di negara2 maju, sejarah dan geografi adalah dua mata kuliah wajib semua murid dan mahasiswa sana!!

sementara kita??

apakah ini adalah bagian dari konspirasi dan big plan untuk menghancurkan kita??

Wallahualam bisawab!!

Saatnya bergerak!!

Negara kita adalah negara yang besr dan berpotensi menjadi kekuatan dunia!!

coba liat2 lagi atlas dunia..bandingkan luas wilayah Indonesia dengan Benua Eropa..woW!! ! Kita hampir sama dengan benua Eropa guys….

Bayangkan!!! Negeri kita kaya!!

saatnya mengoptimalkan itu!!

30 tahun lagi..adalah saatnya kita menjadi pemimpin bangsa ini..aku tunggu kehadiran teman2 dan orang2 seperti kita. yang setidaknya peduli dengan nasib bangsa!!!

sebarin ke temen2mu untuk wacana ya..thnx.

http://defickry. wordpress. com

Advertisements

Author:

He calls himself a simple social butterfly as he frequently engages in social media such as blogs and micro blogging. Indonesian living in Amsterdam.

Komen dong kakak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s