Posted in Aussie

Mimpi adalah Kenyataan Pertama

17 Mei 2008

Setelah pulang dari sebuah acara religi di kampus ANU. Saya mendapat kalimat ini: “Mimpi itu adalah kenyataan pertama. Kenyataan itu sendiri adalah kenyataan kedua. Bahkan mimpi yg rendah adalah sebuah kejahatan.”

Jadi, marilah bermimpi. Energinya luar biasa, Kata Paulo Coelho (dalam Al Kemis), ketika kita memiliki keyakinan akan mimpi, maka semua energi alam semesta akan membantu kita untuk mewujudkannya. Dan, saya mengalaminya di sini. Terimakasih Allah.

Sekarang, beberapa mimpi saya telah terwujud (walopun sebelumnya gak pernah kebayang sih, maksudnya saking gak mungkinnya, jd gak berani bermimpi..hehe ): udah ngerasain kuliah di negeri orang, bisa ngirim uang ke rumah, punya beberapa gadget, dan terakhir, bisa menghajikan ibu. Masya Allah..itu benar-benar indah, skenario Allah gak bakalan bisa kita tebak. Lalu sayahanya bisa terdiam dan malu, sementara diri ini masih belum bisa melakukan yg terbaik sebagai makhluk-Nya.

Dan sekarang, saya masih punya beberapa mimpi itu: lulus S1 euy..( ini nih tantangan nanti pas pulang ke jogja..wkwkwk), bikin buku (proyek yg gak jelas..hahaha), ambil master di luar negeri (pengenya sih selain Aussie nih..Eropa ato Amerika..tp kayaknya bakal banting setir jurusan..hehehe, gw suka IT), oh ya, tahun 2011 pingin nemenin ibu berangkat haji (kali aja tahun segitu saya ada rezeki lagi, pengennya sih pas S2 nanti, jug sambil keja kyk di Oz ini..), trus nikah, trus bikin lembaga pendidikan (informal) gratis, punya anak angkat, apa lagi yak…bisnis juga euy untuk sumber finansial (buka lapangan pekerjaan tentunya, dan juga pengen ngejaga puasa Senin Kamis! (susah nih yg satu ini..hehe).

Ya, mga aja dengan bermimpi, kita bisa mewujudkan Indonesia yg lebih baik dan bermartabat!

Advertisements

Author:

He calls himself a simple social butterfly as he frequently engages in social media such as blogs and micro blogging. Indonesian living in Amsterdam.

8 thoughts on “Mimpi adalah Kenyataan Pertama

  1. Assalamu alaikum wr.wb.

    Waalaikumsalam..

    Salam kenal.Saya lihat blog mas fickry dari millis beasiswa.Talking about dream,I m one of those dreamers too
    Salam kenal juga mbk.. 🙂

    Btw,karena mas fickry termasuk orang yg sdh berhasil dpt beasiswa,boleh gak saya minta sedikit saran dn petunjuknya dlm meraih beasiswa?
    Saya pernah apply beasiswa ADS,tapi belum berhasil.Sepertinya,masalahnya di interview.Karena tes TOEFL dan IELTS nya mah saya memenuhi syarat. Tahun ini saya berniat mencoba lagi. Saya minta saran mas Fickry,gimana caranya meyakinkan intervieuwer.

    Iya..bener bgt, tes interview adalah segalanya..ketika kita bisa mengambil hati interviewer, insyaAllah jalan kita dimudahkan. gamopangannya gini deh, kalo saya, biasanya dibikin santai dan enjoy aja..dibikin seakan2 kita udah kenal dekat dengan dia..jangan terlalu formal dan juga jgn terllu berlebih2an..nanti malah terkesan murahan…elegan dan..gmn ya..susah juga diukur..intinya sih ada pada kemampuan interpersonal kita dan kemmapuan komunikasi dan interaksi. biasanya akan gampang dilewati oleh mereka yang mudah bergaul dan banyak teman. no worries, ini bisa dipelajari kok..saran sih sering2 baca buku penegmebangan diri. itu dulu mbk yak….maaf saya juga blm pernah di interview beasiswa ADS, karena saya masih S1..hehehe..

    Selain ADS,ada beasiswa lain yang peluangnya lbh besar? Saya juga butuh info ttg uni di Aussie.Kalau jurusan pendidikan atau psikologi bagusnya di uni mana?

    Kalo beaisswa sih..mungkin bisa coba The Peace Scholarhip tuk post grad dan juga Endeavor (keduanya AUssie)

    Please,saya tunggu jawabannya ASAP ya.
    Terima kasih sebelumnya.

    Sincerelly yours
    -Tina-

    Ps: Alcemist is one of my favourite novels too.Semoga Allah membimbing kita semua dalam pencarian “legenda pribadi” kita(amiiin)

  2. Asalamualaikum kak semoga mimpimu menjadi kenyataan dan engkau selalu diberi Allah yang terbaik. BTW kapan ke Indonesia N terakhir palembang? Kak gimana cara kalo mo jadi friend di blog ini? Terus kalo ada info kirim-kirim donk ke Email Ku ardie_m8@yahoo.co.id

  3. nah, kie.. bener itu!!
    jangan takut bermimpii..

    semua orang sukses juga berawal dari mimpi…

    baca2 kategori motivation di blog-Q euy..

    ge ge ge 😆
    harus aku baca2 juga nih tulisan2Q itu.. 😛

    GANBATTENE!!!

  4. Sering kali kita mengejar MIMPI

    Seolah – olah impian itu adalah TARGET

    Susah payah penuh pengorbanan mimpi DIKEJAR

    Setelah tercapai kita akan kembali BERMIMPI

    Hidup adalah untuk IBADAH

    Ibadah itu bukanlah BERMIMPI

    Karena ibadah adalah hidup HARI INI

    Memaksimalkan HARI INI dan DETIK INI

    Masa depan adalah MISTERI

    Masa lalu adalah HISTORI

    Mimpi hanya membatasi KEMAMPUAN

    MAKSIMALKAN HARI INI UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

    http://fusion-kandagalante.blogspot.com

Komen dong kakak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s