Posted in Aussie

Jadi Pengen Nikah :P

Rabu, 11 Juni 2008

Ini dimulai Senin lalu. Sarapan pagiku ditemani obrolan santai dengan housemate. Anyway, entah kenapa obrolan mengarah ke persoalan pernikahan. Hohoho… ya maklumlah, di apartment itu saya share dengan rekan yang sudah berkeluarga. Kebayangkan kalo bujang sendiri..hehe..

Saya semangat nanya-nanya gimana proses pernikahannya. Mulai dari perkenalan, saling suka, lalu akad nikah. Cepat sekali..tanpa ada proses pacaran (pacaran dalam terminologi sekarang). Dan dengan cara itu, pernikahan mereka awet-awet saja. Justru proses saling mengenal dan ‘pacarannya’ setelah menikah! Jadi masih mesra-mesra gitu kan..hehe.. Setelah saya pikir, ada benernya juga, karena berdasarkan hukum Gossen, semakin lama semakin menurun kualitas sesuatu, demikian juga dengan relationship? Mungkin…Jadi, kalo gak pake pacaran, kuntum-kuntum itu akan mulai bersemi di pelaminan..hoho..

Trus, pas malam Minggu kemarin, saya chatting ma temen saya (anak UI), tiba-tiba dia bilang, “pernah gak berpikir, nun jauh di luar sana, ada seorang wanita yang sedang menunggu kehadiran kita?”

Siapakah yang akan menjadi pendampingku kelak? Berbagi suka dan duka dalam menggapai ridho-Nya? Ada yang mau? Hahaha…

Advertisements

Author:

He calls himself a simple social butterfly as he frequently engages in social media such as blogs and micro blogging. Indonesian living in Amsterdam.

17 thoughts on “Jadi Pengen Nikah :P

  1. Tebul & sepakat… kalo emang udah “klik”, buat apa berlama-lama? Kadang2 merasa “beruntung” juga belum pernah ngerasain yang namanya pacaran (dalam terminologi sekarang, mengutip kata2 Ikie, hee…), & emang (semakin) gak pernah kepingin (cuma buang2 waktu plus kayaknya sering makan ati, kalo liat pengalaman teman loh…). Mending pake jurus tiga langkah aja: langkah pertama kenalan, langkah kedua lamaran, langkah ketiga ijab qabul… 😀
    Eh Kie, inii maksoednya sekalian promosi gitu yach? 😛

  2. wahhh anak politik….

    balik tapi emang bener kok. makanya perkawinan yang hanya bermodalkan cinta (apalagi secara fisik) biasanya cepat hancur, tapi dengan komunikasi yang bertahan lama.

    kenapa cinta karena fisik cepat putus. karena biasanya suka akan sesuatu biasanya paling lama 3 tahun. itu yang kutahu.

    heheh, salam kenal

  3. masih bigung gw… pacaran aja bisa ribut, bahkan sampe putus… gimana kalo kita nikah dulu baru pacaran? bisa-bisa malah langsung cerai… hihihi *ajaran sesat*

  4. jodoh harus di cari jangan di tunggu
    seperti hal nya peluang usaha harus kita jemput jangan menunggu dan menunggu terus…

    hehehe…
    salam kenal bos….

  5. Oh ikie…
    ternyata yang dulu ga jadi ya, malah aku yang sedih bahwa dia jadi ma yang lain.

    Pokoke tak doain wis,
    semoga cepet nikah!
    (membalikkan doamu untukku :D)

  6. Emang ya, yang namanya Nikah pasti nggak akan habisnya jadi topik pembicaraan.
    Kata seorang teman, daripada memikirkan siapa jodohku kelak, akan lebih baik jika kita mempersiapkan diri sebelum menikah. Kan Nikah juga butuh bekal..

    Eh, numpang lewat..

  7. gya ha ha ha…
    😆
    😆
    😆

    yang hangat yang hangat…
    emang bulan2 ini kok ya juga banyak yang nikah to, ya??
    ❓ ❓ ❓

    jadi pengen juga…
    ma siapa???
    hu hu hu…

    Allah pasti mempertemukan kita dengan jodoh yang tepat buat kita, cepat atau lambat, suatu hari di saat yang tepat, dalam jalan penuh kemudahan, keberkahan, dan keridhaan…

  8. Sepakat!!!!

    Aq setuju sekali nikah muda,, aq ni juga mo nikah…
    aq masih kul smester 5, umur 20,, calon suami masih kul juga, smester 5 juga,, umurnya 22…
    Kita nikah kira-kira 1-2 bulan lagi, lamarannya 1,5 bulan yang lalu,,
    sebelum lamaran aq ma colon suami baru kenal kurang dari 1 bulan,, itupun cuman lewat sms,, trus ternyata kita sama2 ada hati,, ya udah kita sepakat nikah terusan. 😀
    Kan enak tuh,, langsung nikah,, gak usah pake pacaran jadi pacarannya setelah nikah… Ehm,, gak dosa juga malah banyak pahala…..

    tentang pacaran,, sebenarnya Cowok JAUH LEBIH GENTLE ngajak cewek NIKAH dari pada PACARAN,, klo pacaran gak da tanggung jawab apa2,, klo nikah,, Ini beda,,,

    Klo cowok bener2 SERIUS dan bener2 CINTA ma cewek,, maka dia bakal ngajak tu cewek nikah,, bukan pacaran… Tau sendiri kan ntar pacaran itu kayak gimana??

    Jadi mending langsung nikah ja,, dari pada pacaran….

    ayo penulis juga cepetan nikah yo….

  9. @krishandono
    yuo optimis

    @yakhanu
    dijemput?? emg ojek..hehehe

    @rahmawati
    gak sedih kok..hoho..

    @Niefha
    iya iya.. 🙂

    @myscoutchemistry
    wkwkwk..dasar lu..

    @antin
    wkwkwk juga :p

    @presty
    amin mbk…

    @yuli
    wah wah..selamat ya..hoho..senangnya….

Komen dong kakak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s