Posted in Diary

On Off: Ketika Ide disambut Peluang

TIME flies! Tidak terasa Pesta Blogger sudah memasuki usia tahun ke lima. Ajang tahunan kopdar raksasa para blogger seantero tanah air itu, kini, sedikit bertransformasi. Menjawab tantangan mempertemukan pemilik ide ide kreatif dengan para pemilik modal, maka di tahun 2011 ini, “Ideas Meet Opportunities” menjadi napas perhelatan yang dihadiri lebih dari 1500 peserta ini. Tidak hanya itu, kali ini, event yg bertajuk On Off juga diramaikan oleh kehadiran perwakilan blogger blogger dari negara negara ASEAN.

Saya sendiri mengikuti agenda tahunan ini sejak dua tahun lalu. Di sini, saya ingin mengatakan bahwa Pesta Blogger On Off ini bisa dibilang sebagai indikator atau paling tidak gambaran bagaimana situasi blogsphere berikut perkembangan social media tanah air. Mengapa?

Pertama dari sisi peserta. Kalau kita tengok dua tahun lalu ketika Pesta Blogger 2009 diadakan, sebagian besar peserta memang adalah para blogger yang cukup aktif berkegiatan di masing masing komunitas. Namun sekarang, gathering gathering seperti Pesta Blogger ini kemudian menjamur di berbagai tempat. Mereka tidak hanya mengakomodir para blogger, tapi lebih dari itu, semua aktivis online yang menggunakan social media sebagai kendarannya, pun larut dalam riuh kopdar kopdar tersebut.

 

Advertisements

Author:

He calls himself a simple social butterfly as he frequently engages in social media such as blogs and micro blogging. Indonesian living in Amsterdam.

15 thoughts on “On Off: Ketika Ide disambut Peluang

  1. keren deh, terutama saya kemarin mengikuti breakout session Indonesia Mengajar dan South Asia Social Media Landscape. dan saya senang dapat goody bag dari axis yang berisi henpon, hehe

Komen dong kakak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s