Posted in Aussie

Air Putih dan Pempek

Setelah 2,5 bulan nggak bersinggungan dengan jajanan khas Indonesia, akhirnya kemarin kesempatan itu dating juga. Jadi pas kita mau belanja ayam potong di Kippex, kita mampir ke warung Asia di sana. Dan, saya bener-bener kaget sekaligus senang tak terkira..Wussup?? Karena di sana disediakan menu Indonesia seperti pempek, ketoprak, mie ayam, dan bakso. Senangnya bukan main!! Nah, untuk mengobati kekangenan ini, saya memilih pempek dan the kotak Sosro sebagai pengalaman pertama saya di sini. Mmmmmm..yummi juga pempeknya, betul-betul persis sama dengan yang di Indonesia…weleh-weleh…

Nah, satu lagi nih yg bikin saya salut di Aussie, air keran nya bias langsung diminum. Jadi kita gak perlu repot-repot beli air gallon atau sekedar masak air mpe mendidih. Karena keran sudah dipasang dengan dua pilihan itu: panas dan dingin. Tinggal pencet aja air mana yang ingin diminum..langsung maknyuuuss.

Kapan ya Negara kita bias kayak gitu…semakin hari semakin gemas saya ingin membangun bangsa ini. Yok temen2..kita bangun Negara kita….dimulai dari diri sendiri: sederhana kok, tinggal nerapin nilai-nilai yang kita pelajari selama SMP ato SMA dulu kayak toleransi, disiplin, saling menghargai. Those are all.

Advertisements

Author:

He calls himself a simple social butterfly as he frequently engages in social media such as blogs and micro blogging. Indonesian living in Amsterdam.

Komen dong kakak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s