Posted in Aussie

Meminang Perempuanku

Sabtu, 28 Juni 2008

Jangan kaget sodara-sodara, apalagi sampe ngucek2 muka gak percaya gitu, apalagi ampe bela-belain bunuh diri..halllaaa.. Saya posting sebuah surat dari seorang lelaki yg meminang seorang perempuan (saya copy dari blog sahabat saya Indah Mastuti :)). Surat ini benar-benar menginspirasi…

Kepada YTH

Calon istri saya, calon ibu anak-anak saya, calon anak Ibu saya dan calon kakak buat adik-adik saya

Di tempat

 

Assalamu’alaikum Wr Wb

Mohon maaf kalau anda tidak berkenan. Tapi saya mohon bacalah surat ini hingga akhir. Baru kemudian silahkan dibuang atau dibakar, tapi saya mohon, bacalah dulu sampai selesai.

 

Saya, yang bernama …… menginginkan anda ……

untuk menjadi istri saya. Saya bukan siapa-siapa. Saya hanya manusia biasa. Saat ini saya punya pekerjaan.

Tapi saya tidak tahu apakah nanti saya akan tetap punya pekerjaan. Tapi yang pasti saya akan berusaha punya penghasilan untuk mencukupi kebutuhan istri dan anak-anakku kelak. Saya memang masih kontrak rumah.

Dan saya tidak tahu apakah nanti akan ngontrak selamannya. Yang pasti, saya akan selalu berusaha agar istri dan anak-anak saya tidak kepanasan dan tidak kehujanan. Saya hanyalah manusia biasa, yang punya banyak kelemahan dan beberapa kelebihan. Saya menginginkan anda untuk mendampingi saya. Untuk menutupi kelemahan saya dan mengendalikan kelebihan saya. Saya hanya manusia biasa. Cinta saya juga biasa saja.

Oleh karena itu. Saya menginginkan anda mau membantu saya memupuk dan merawat cinta ini, agar menjadi luar biasa. Saya tidak tahu apakah kita nanti dapat bersama-sama sampai mati. Karena saya tidak tahu suratan jodoh saya. Yang pasti saya akan berusaha sekuat tenaga menjadi suami dan ayah yang baik. Kenapa saya memilih anda? Sampai saat ini saya tidak tahu kenapa saya memilih anda. Saya sudah sholat istiqaroh berkali-kali,

 

dan saya semakin mantap memilih anda.

Yang saya tahu, Saya memilih anda karena Allah. Dan yang pasti, saya menikah untuk menyempurnakan agama saya, juga sunnah Rasulullah. Saya tidak berani menjanjikan apa-apa, saya hanya berusaha sekuat mungkin menjadi lebih baik dari saat ini.

 

Saya mohon sholat istiqaroh dulu sebelum memberi jawaban pada saya. Saya kasih waktu minimal 1 minggu, maksimal 1 bulan. Semoga Allah ridho dengan jalan yang kita tempuh ini. Amin

 

Wassalamu’alaikum Wr Wb

 

——————————————— 

Dan setelah membacanya…saya berpikir keras akan hal ini…

 

Advertisements

Author:

He calls himself a simple social butterfly as he frequently engages in social media such as blogs and micro blogging. Indonesian living in Amsterdam.

30 thoughts on “Meminang Perempuanku

  1. Assalam…Fikri, masih inget aye…Fiqih, regional 2. Blog antum ane link yak. Btw, jangan cuma berpikir keras, ntar stres lagi…Praktek akhi…praktek….he…he…

  2. kesalahan saya adalah membaca bagian akhir dulu, baru kemudian tengah, baru ke atas.

    Ohhhh.. ternyata suratnya orang tho.
    kirain udah mo nduluin saya.
    Ya gpp sih, berarti doa saya dikabulkan kan..
    buat partner apa sih yang engga 😀

  3. *set on dreamiing*
    andaikaan ada yang bilang….
    “maukah kau menikah denganku,,,”

    *lompat² kegirangaann huehuheue…..

    Lam kenal aaahh… 🙂 nice artikel

  4. semakin berat klo udh mo dijalani.. *pas mo ngomong ama cewek nya*
    semakin berat lagi ketika si cowok mundur dan mundur lagi..
    semakin berat lagi ketika menjalani hidup dua manusia yang berbeda.. kecuali kita siap akan itu semua..

    😉

  5. klo saya…. nggak mau ah kyk gt 🙂
    coz i’m selfish…. and also childish…
    so thats why i dont take any relationship more than just friend…
    *waiting for the exact time*

  6. assalamualaikum.wr.wb
    lucu mas q baca blog mu ni.. pa lagi pake posting surat cinta.. eh..punya temenya toh…!!!! wah..besuk buat sinetron Ayat-ayat cinta 2 ya..fahrinya di ganti fickry ja biar keren tuh………………

    Biar tau tu SBY da org Palembang yang keren Abizzzzzz..

    Tidak ada yang kebetulan dalam hidup kita…semua yang terjadi akibat suatu kejadian. Tidak ada yang namanya keberuntungan jika kita tidak pernah mencobanya. n Tidak ada yang namanya K`esuksesan jika kita tidak pernah membelinya……….

    g sengojo ketemu yah……….HE>>>>>>>>2x X 1000X

    wasalam

  7. Boleh diprint dan diperbanyak ga ini surat?
    Biar tinggal di isi nama dan kepadanya. Klo sebulan ga ada jawaban, tinggal dikirim ke yang lain saja, dengan template yang sama, h2

Komen dong kakak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s