Posted in Diary

Kopdar Plangi dan Wetiga

HANYA berteman tas punggung kecil, berisi satu unit laptop, tiga lembar kaos, dan seperangkat alat mandi, saya habiskan tiga hari di Jakarta. Saya berangkat naik kereta Fajar Utama Yogya tepat pukul 8 pagi dari stasiun Tugu. Awalnya rencana pemberangkatan itu adalah Minggu malam, tapi ketika menjelang sore, tiket kereta malam menuju Jakarta ludes tak bersisa. YA sudah, keberangkatan pun ditangguhkan hingga esok hari di Senin pagi. *dan malam itu pun tergantikan dg kopdar Amris di rumah Ketua Kelas*.

Saya menginap di kantor PPSDMS Nurul Fikri di Lenteng Agung, Jaksel. Dan kantor ini adalah alasan mengapa saya harus mengambil cuti libur kerja di Jogja. Karena di sanalah saya menghabiskan hari pertama itu dengan wawancara dan survey terkait skripsi yang tengah saya garap. Well, wawancara berakhir hingga siang. Pasca makan siang, saya pun menghabiskan sisa hari untuk menguji cerita teman2 blogger Jogja tentang Wetiga yang terkenal itu. Maka meluncurlah saya bersama rekan Merien Frentinia ke Wetiga. Kita nggak tahu di mana Wetiga berada, bermodal sms-sms petunjuk arah dari Vita, seorang rekan kerja di Detik, maka tepat pukul 6.30 pm, saya dan Erien tiba di angkringan yg berlokasi di Jl. Langsat I itu. Di sana saya bertemu dengan beberapa rekan blogger Jakarta, ada mas Epat, Gembul, Tongki, David, dan tentu saja Ndoro Kakung yang melegenda itu.  Dan persis, Wetiga sama dengan angkringan Yogya sodara sodara…. Yang beda cuma harganya yg me-Jakarta…hehehehuehehehee. *Malam menjelang, dan saya pun harus mengantar Merien pulang ke kosnya di bilangan Margo, Depok.*

david, defickry, ndoro kakung, and merien

Di hari kedua (11/02), saya melanjutkan wawancara di lembaga non-profit itu. Bla bla bla bla bla dan sekira pukul 11 am, saya kembali memanfaatkan momen ini untuk kopdar. Saya sudah janjian dengan salah seorang teman Fesbuk yang sudah lumayan akrab, dan kali ini untuk pertama kalinya bertemu offline. Masih ditemani Merien, saya pun bertemu rekan tersebut di Skydining, Plangi (Plaza Semanggi). Fyuuuuuuuu…. lamanya mencapai lokasi sudah kayak ke Pantai Parangtritis. *macetnya itu loh gak nahaaaaan….belum lagi bisingnya klakson…dem!* Tiba di lokasi, saya langsung bertemu Choky dan Sisca.

Seharian saya menghabiskan waktu di Plangi, dan menjelang sore saya pun menanti2 rekan blogger Jakarta. Menurut tret di Plurk, mbak Chichi mo kopdar di Plangi. YA sudah, saya pun tetap bertahan di Plangi hingga Maghrib. Namun, Merien gak bisa bertahan lama, ia harus pulang untuk mengerjakan tugas kampusnya. Well, dengan berat saya pun melepasnya pulang.

Nah, selepas mengantar Merien pulang saya kembali masuk Plangi lewat pintu barat, dan ketika menoleh ke kiri..hohoho..saya melihat wajah yang sangat tidak asing sodara sodara… Ichanx– si penyelenggara kontes sesat ituh..huahaha..langsung deh saya samperin. Dan gak nyangka banget ternyata yang ikut kopdar sore itu banyak banget.

defickry and ichanx
defickry and ichanx

Kita pun langsung berkenalan satu sama lain. Beberapa nama sudah sangat familiar, ada simbok Venus, mbak Chic, mbak Oelpha, mas Goen, mas Soepri, mas Joey, Dilla, mbk Wiwiek, mbak Ajeng, mbak Maya, Amri dan temannya,  serta mas belut  (bener gak sih :p). *tapi sayang mbk Chika dan Nikenmakki nggak bisa datang. Hiks hiks.. *

simbok venus dan defickry
atas: simbok venus dan defickry

Setelah ngobrol, bercandaan, dan bla bla bla..kita lalu pintong (pindah tongkrongan) ke lantai atas buat makan malam. Dan setelahnya, kopdar berakhir pukul 10 pm. Saya pun pulang naik taksi menuju Depok. Saya nggak berani naik angkot jam segitu… siang-siang aja was-was apalagi klo malem je…  doh, gaswat juga kalo tiap hari kudu naek taksi…bisa miskin sekejap..hehehe..

Keesokan harinya, saya merampungkan tujuan utama saya di kota yang tidak bersahabat ini, da akhirnya tiga hari di Jakarta dihabiskan  bukan untuk mencari data dengan maksimal… tapi untuk berkopdar ria..huahahaha… :p

Advertisements

Author:

He calls himself a simple social butterfly as he frequently engages in social media such as blogs and micro blogging. Indonesian living in Amsterdam.

55 thoughts on “Kopdar Plangi dan Wetiga

  1. @didut
    wkakkak…kyknya ichanx desperado deh..makanya saya bawa rekan.. :p

    @dilla
    dillaaaa…kakakka..aku tuh udah curiga dari pas ngeliat.. nih orang siapaaaaaa…
    kayak pernah kenal gitu..ternyata bener..wkwkwk….orang PD toh..hoho..

    @goenrock
    iya e mas….wkwk…akhirnya ketemu suhu di jagat perbloggan. 😀

    @dhimas
    ehm,,,,,hmmmmm.. (no more comments :p)

    @alle
    wkwkk…sorry ya le….ah ternyatakmu in seeking toh ..

    @chic
    iya e mbk..hahahhaa..ternyata saya beruntung..huehehe..makasih loh udah bikin tret di plurk..plurk emang penyelamat kebetean saya di plangi..hehehe..btw, jugo baru tau klo mbk tuh wong plembang..huehehe

    @happy
    narsis sih gak juga ya..tapi klo dibilang memaksimalkan potensi diri, boleh juga. aiiiiiihhhh hahhaahha..

  2. Quote:
    “HANYA berteman tas punggung kecil, berisi satu unit laptop, tiga lembar kaos, dan seperangkat alat mandi, saya habiskan tiga hari di Jakarta”

    Gak bawa Celdam kau fik?
    Udah jadi Side A, Side B, Side C aja tu CD,ahahaha 😀

    Ehem.. uhuk.. uhuk..
    *ikutan batuk gara2 liat foto yang di atas*

  3. @ichanx
    sorry kang enchang..ente telat..
    *berdoa supaya ichanx cepet dpt jodoh, kasian dia..* :p

    @bimas aka jogjaboy
    wew..kok kamju perhatian bgt sih bim..apalagi untuk urusan bawah perut? wkwkwkkk..
    dasar HOMOK lu …. *ansab*

    hei..ati2 ngeliat skrinsyut itu,…tak laporin loh.. 😀

  4. Urusan bawah perut? jempol kaki maksudnya? ahaha..

    Eh..eh..lho kok dilaporin? apa salah saya? 😀
    Saya itu batuk beneran gara2 liat foto sampeyan itu ki..

    Uhuk.. uhuk.. ehem! tu kan batuk lagi 😀

  5. @ichanx
    ya Allooooooohh.. dasar orang tua..gak mau kalah..makin tua makin jadi ni aki aki… kakakkakakakk

    @jogjaboy aka bimas
    huyuh huyuh..ati ati dg mata bim….hehhe

    @mbk presty
    huoooooo mbk pres ngefans ma enchanx??? cih…gak usah mbk ntar nyesel..sumpah!!!! *lirik ichanx sinis*

  6. @anno
    wkwkkw…ho oh je..lagi haus kopdar..momen yg salah sih..

    @gajahpesing
    ke jogja po ke jakarta nih mas? eh, ketemu di Solo ntar toh…

    @indahonly
    buangggggggggggggggggggeeeeeettttttttttttttt……wkwkkkkkkk….

  7. @iqbal
    huyuh..telat mas..merien udah ada yg punya..ehe, ehem…

    @agunk
    bisa ditebak kok jenis komennya agung.. template..hahahhaa

    @budiono
    hahhaa..bener bgt mas..coba klo ndoro sendiri..kakakakak…

  8. @nico
    huahahaha..kevin sih pangsit….

    @edi psw
    seru pol mas edi…lah kemaren jenengan nggak dtg ya pas launching komunitas blogger solo, bengawan?

    @mangkum
    mang tinggal d jakarta juga?

    @zeromask
    yuhu…sering2 kopdar wae bung… sensasinya itu loh..

  9. @mangkum
    iya deh mangkemlod..hehehe..ntar klo ane ke jakarta tak kabar2in..

    @itikkecil
    ayo mbk ikut jumingtenan bareng cah andong di jogja..huahahha..

    @andi has
    halah..kmu hrs ngerasain bang..seru..

    @amalia
    emang di bengkulu gak ada blogger ya? internet dah ada kan? huahahhaha.. *kabuurr*

  10. @rusa
    jiaaaaaaaaaahh..kemren aku kesana lagi lo..

    @arjip
    mari tmn2 yg lain singgah ke blognya arjip tuh.. 🙂

    @iyee
    hahhaa iyolah pulok..

    @geik
    asem ki..dasar handoko luh giek.. *ditimpuk*

    @pemburu dolar
    nice to meet you too..

  11. mba,yu. kapan kembali ke Jakarta lagi.
    Nanti biar saya ajak mutar2 keliling Betawi.
    th baru 2009 yg lalu, saya juga ke Jogja nginap di Hotel Prambanan, habis Hotel Jogja penuh.

Komen dong kakak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s