Posted in Ads, Diary

Satu Nomor tidak Cukup

mobile-number-portability-switch-from-one-operator-to-anotherKONON, ada semacam kesepakatan tidak tertulis bahwa di Indonesia, sedikitnya kita harus memiliki dua nomor HP (dan gadget) sekaligus. Terlepas dengan berbagai alasan semisal mobilitas dan harga, ini merupakan fenomena unik mengingat sebagian besar pengguna gadget (kelompok masyarakat kelas menengah) memang melakukannya. Begitupun dengan saya. Sebagai pengguna media sosial, saya sendiri memiliki beberapa nomor HP tentunya.

Dulu ketika saya masih bekerja di salahsatu perusahaan Australia di Jogja, setiap semester saya harus menangani mahasiswa asing yang kerap datang dan pergi. Impresi mereka sama: kenapa orang Indonesia gemar sekali gonta ganti nomor HP dan memiliki lebih dari satu gadget. Jadi ketika misalnya ditanya nomor HP, jawaban justru pertanyaan balik: providernya apa dulu? Alasannya tentu masalah harga dan berbagai program yang ditawarkan sang provider. Again, this reason simply didn’t make any sense to apply for such a personal number! Nah, justru dari situlah beberapa orang di Indonesia, I found that they must, at least, have one default number, and the the rest is, you would say, the “gonta-ganti” number 😀

Pun demikian dengan saya. Dari beberapa device yang saya miliki, kebetulan Blackberry menjadi jodoh simPATI. Tentu pilihan jatuh ke provider berwarna merah itu dengan beberapa alasan. Letak kantor yang berada di lantai sekian puluh, hingga lokasi kamar yang hanya memungkinkan provider ini berjodoh dengan blackberry saya tadi. Belum lagi kini persaingan antarprovider di negeri jamrud khatulistiwa sungguh bak perang bintang. Variasi harga yang sungguh kompetitif hingga beragam aktivitas marketing yang menarik membuat para customer sukar bermonogami dengan satu provider saja.

Belakangan simPATI hadir dengan paket Blackberry Sosialita. Buat teman-teman yang masih duduk di bangku sekolah dan atau mahasiswa, tarif  Rp. 60 ribu untuk 30 hari sungguh menjadi pilihan yang menarik mengingat paket kali ini memiliki banyak kelebihan dibanding paket Sosialita sebelumnya. Nah terakhir, menurut informasi yang saya baca di sini, simPATI sedang bagi-bagi rezeki! Ayo ikutan lomba #BacaCeritaku dan rebut satu unit Blackberry Z10 simPATI serta pulsa jutaan rupiah!

Sumber gambar di sini.

Advertisements

Author:

He calls himself a simple social butterfly as he frequently engages in social media such as blogs and micro blogging. Indonesian living in Amsterdam.

One thought on “Satu Nomor tidak Cukup

  1. Pada intinya adalah saya bukan pengguna Blackberry dan yang kedua saya pengguna simpati dari jaman kuliah dulu dan satu satunya nomor yang saya pakai, dan inti tulisan ini adalah ikutan lomba menulis to he3, semoga menang lagi ki

Komen dong kakak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s