Posted in Diary, Japan, Travel

Osaka dan Takoyaki

osaka0JAPAN!” Rencana perjalanan yang ditelah dibincang sejak akhir 2011 pun akhirnya terlaksana di tengah tahun lalu. Again, thanks to Air Asia yang membuat trip 9 hari itu tidak begitu memberatkan. Terlepas dari biaya hidup di negeri Sakura yang sungguh mahal, setidaknya trip kali ini tidak begitu memberatkan kantong di awal.

Bersama beberapa teman Rotaract Semanggi, Jepang menjadi sebuah destinasi yang menawarkan pengalaman istimewa tak terlupakan! Perpaduan yang unik antara keramahan budaya serta kemajuan teknologi serta infrastruktur yang canggih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjungi. Selama 9 hari tersebut, saya cukup berhasil mengeksplor Osaka, Kyoto, Tokyo, dan Hiroshima!

Rute perjalanan udara Jakarta – Kuala Lumpur – Osaka yang menempuh sekitar 6 jam tidak begitu berarti dibanding excitement yang saya rasakan selama di pesawat. This’ just soooo real, saya akan menginjak negara yang membangun negerinya lewat mimpi melalui tokoh-tokoh kartun di beragam komik yang kita akrabi sejak kecil. Mulai dari Doraemon, Hatori, Sin Chan, P Man, Candy Candy, Satria Baja Hitam, Ultra Man, hingga Gaban! *masih ingat kan istilah Gaban datang dari mana?* Dan OSAKA, menjadi kota pertama yang saya singgahi.

osaka1

Seperti kebanyakan tipikal backpacker lainnya ketika berada di Jepang, maka spot yang saya tuju begitu tiba di Kansai International Airport, Osaka, adalah information center. Di sana pulalah bukti pembelian tiket Sinkanshen, kereta api super cepat seharga hampir 3 juta itu ditukarkan. Agak berat juga sebetulnya ketika mengeluarkan biaya 3 jutaan ini untuk sebuah tiket kereta antarkota (valid untuk 7 hari). Namun jika dibandingkan dengan pengalaman yang ditawarkan, rasa-rasanya sangat layak sekali. Apalagi mengingat harga tiket harian Sinkanshen begitu mahal.

Anyway, selama di Osaka, lagi lagi saya menggunakan jasa couchsurfing. Situs pertemanan backpacker dunia ini begitu berjasa dalam menghemat pengeluaran saya di sana. Paling tidak pengeluaran untuk penginapan sudah saya hapuskan dari budget arrangement kali ini. *Saya doain foundernya masuk surga* πŸ˜€

Osaka 3

Osaka Castle menjadi salahsatu tempat wajib kunjung bagi mereka yang baru pertama kali ke Osaka. Bangunan tua yang secara resmi dibuka pada tahun 1597 ini sangat berperan penting dalam menyatukan Jepang di masa pemerintahan Azuchi-Momoyama pada abad ke-16. Seperti terlihat dalam gambar, bangunan serta kompleks yang mengitarinya begitu anggun, begitu bersih dan begitu megah!

osaka7 2

Objek lain yang kita kunjungi adalah Umeda Sky building! Salahsatu gedung tertinggi di Osaka ini merupakan salahsatu ikon kota yangΒ  dengan sangat mudah dikenal dari bentuknya yang sungguh futuristik. Yang menarik, kita dapat dinner romantis di atasnya sambil menikmati pemandangan Osaka di kala malam. *foto di bawah diambil dari sini*

umeda

osaka4

NAH, di kala malam, daerah yang patut dikunjungi juga adalah NAMBA! Kompleks kuliner terbesar di Osaka ini begitu riuh dan ramai di malam hari. Jutaan lampu warna-warni betul betul menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang menyukai hiburan malam. Puluhan kios dan toko selalu diramaikan oleh para pengunjung baik lokal maupun manca negara.

osaka7

osaka5

osaka6

Beberapa image terkenal mengenai Osaka seperti The running man dan Kepiting raksasa mewarnai area Namba, tepatnya di sekitar kanal Dotonburi. Bagi warga Jepang, Namba menjadi tempat favorit dengan beragam pilihan bar, restoran, dan juga shopping mall. Nah yang menarik di Namba adalah, kita dapat menemui Takoyaki dengan mudah di banyak restoran. Cemilan berisi potongan daging “gurita” atau cumi-cumi ini begitu tenar di kota ini dan menjadi salahsatu produk khas Osaka!

Advertisements

Author:

He calls himself a simple social butterfly as he frequently engages in social media such as blogs and micro blogging. Indonesian living in Amsterdam.

23 thoughts on “Osaka dan Takoyaki

  1. di Osaka castle banyak gerobak2 jualan takoyaki fik, lebih enak drpd yg di resto. menurut ku ya πŸ˜€ harganya juga lebih enak. hahaha.. 500yen. isi 6 buah. dimakan gitu aja berasa ada yg kurang, krn saosnya ga teridentifikasi di lidah org Palembang πŸ˜€ finally, cocol saos sambel ABC :)) kalo jalan2 ke jepang lagi, mampir ke Okinawa yak. Bali-nya Jepang πŸ˜‰ (idealnya main ke Okinawa pas summer ky gini, krn banyak festival musim panas di gelar. kemana2 pasti ada jedag jedug tarian dan musik khas Okinawa.)

    1. Waaah.. I love to come back sometimes! I do fall in love with the country.
      Saat ke sana kan jga summer, tp sebetulnya pengen pas musim semiiii..hihi…. doain aje.

Komen dong kakak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s