Posted in Diary, Event, Komunikasi, Press, Resensi, Teknologi

AndroidNation: Pengalaman Total bagi Penikmat Hidangan Penutup

ImagePEKENALAN saya dengan teknologi robot hijau Andorid, bisa dibilang adalah buah dari “kemerasa-minderan” saya atas beberapa kemajuan teknologi komunikasi yang marak beberapa tahun belakangan ini. Revolusi teknologi komunikasi mobile yang semakin maju seperti Java, Symbian, iOS, Blackberry hingga Android, adalah hal yang tidak dapat dihindari. Sebagai blogger, tentu ada hal yang harus saya kejar seiring perkembangan tersebut. Nah salah satunya adalah ikut tercebur dan menggunakan mobile berbasis Android sejak 2 tahun yang lalu. Maka HTC Hero adalah ponsel android pertama yang saya nikahi.

Selain memiliki kemampuan untuk dioprek oleh siapapun, teknologi Android ini memiliki basis komunitas yang luar biasa. Sifatnya yang open source tentu memberikan kesempatan kepada semua orang untuk berkontribusi dalam mengembangkan berbagai aplikasi. Setelah bergabung di komunitas ID Android, bersama rekan-rekan saya di Jogja (dulu), kami kemudian membangun komunitas Jogjadroid! Selain dapat berdiskusi melalui mailing list, aktivitas semacam kopdar mingguan dan bulanan pun kerap dilakukan.

Nah, Jumat lalu melalui komunitas blogger Kopdar Jakarta saya mendapat undangan launching “Mini Gathering and Grand Opening Androd Nation: The First AndroidNation in the World” di Senayan City, Jakarta Selatan. Ketika pertama kali membaca undangannya, hal yang sebetulnya sangat menarik perhatian saya adalah diksi “nation”! Maka yang muncul di kepala saya saat itu adalah sebuah “kumpulan”, “komunitas”, “paguyuban”, “kelompok”, dan seterusnya. Sebagai blogger yang memiliki tagline “social butterfly”, rasa penasaran saya kian menjadi dan semakin tak sabar untuk mengikuti event yang merupakan kerjasama antara PT. Erafone Artha Retailindo dan Google Inc. ini. Maka sepulang kantor, Scoopy saya pun turut menghantarkan saya ke lokasi.

Image

Image

Dari kejauhan, AndroidNation yang berbentuk gerai ini didominasi warna hijau khas Android. Di bagian depan ruangan, terpajang kokoh replika robot hijau raksasa dan berbagai aksesoris lucu khas robot hijau lainnya. Selebihnya dinding-dinging ruangan penuh dengan berbagai ponsel, tablet, dan aksesoris berbasis android khas Erafone. Sedikit berbeda dengan interior design gerai Erafone kebanyakan, AndoridNation sengaja dirancang dan didedikasikan untuk Android: produk multi-brand terlengkap, aplikasi-aplikasi, layanan dan masih banyak lagi. Dan hal yang sangat ditekankan oleh Jeremy Sim, Business Development Director of Erajaya Group, adalah total experience bagi konsumen untuk memahami lebih jauh mengenai produk, layanan dan teknologi android itu sendiri.

Image

Image

Turut hadir sebagai pembicara pada launching tersebut adalah Agus Hamonangan, founder komunitas ID Andorid (Android Community – Indonesia) yang juga mengapresiasi berdirinya AndroidNation di Indonesia. “Berdirinya AndoridNation merupakan angin segar dan harus diapresiasi. Paling tidak AndroidNation dapat menjadi salah satu basis penguatan komunitas ID Andorid di Indonesia,” jelasnya.

Image

Jadi buat kamu pengguna Android yang kebetulan berdomisili di Jakarta, tunggu apalagi, buruan deh kunjungi AndoridNation dan rasakan “total experience” yang ditawarkan melalui berbagai layanannya. Berlokasi di mall Senayan City lantai 4 unit 4-46, Jakarta Selatan, tentu tidak akan menyulitkanmu untuk menemukannya, bukan?

Selamat menikmati hidangan penutup di sana!

Advertisements

Author:

He calls himself a simple social butterfly as he frequently engages in social media such as blogs and micro blogging. Indonesian living in Amsterdam.

11 thoughts on “AndroidNation: Pengalaman Total bagi Penikmat Hidangan Penutup

Komen dong kakak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s