Posted in Ads, Diary, Event, Press, Resensi, Umum

Mandiri Karnaval di Teriknya Jakarta

MINGGU lalu merupakan pekan yang cukup hectic di Jakarta. Berbagai acara berderet di daftar agenda. Pameran lah, konser musiklah, undangan gathering ini itu lah… Lariiiiiiiiiiiis manis! Termasuk acara Mandiri Karnaval yang diadakan di parkir timur Senayan. Yang bikin semangat ke acara perayaan ultah Bank Mandiri ke-14 ini sebetulnya selain acaranya yang menarik, juga karena berniat kopdar dengan teman-teman blogger Kopdar Jakarta  tercinta =D

Tepat pukul 11.30 siang saya pun tiba di lokasi. Kebayang dong teriknya ibu kota di jam segitu. Apalagi parkir timur senayan terbuka dengan luasnya… puanase puoool! Namun demikian teriknya Minggu siang tidak mengurunkan niat saya ke sana. Terlebih buktinya, ratusan orang menyemut di pelataran parkir di salah satu stadion terbesar itu.

Nah, sedikit berbeda dari kunjungan saya ke Pasar Mandiri tahun lalu, yang istimewa dari kunjungan kali ini adalah adanya e-toll Card Mandiri! Huoooo..kebayang kan gimana ajaibnya produk Bank Mandiri ini. Hanya dengan e-card tersebut, segala jenis transaksi pembayaran tol akan berjalan dengan lancar. Meminimalisir antri karena nungguin kembalian! Hihi…

Setelah saya tanya tanya, ternyata E-toll card Mandiri ini adalah kartu prabayar contactless smartcard dengan bekerja sama dengan Operator Tol. Saat ini operator tol yang telah bekerja sama yaitu Jasa Marga, Cipta Marga Nusaphala Persada, Marga Mandala Sakti dan Jalan tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ).

Apa apa aja kelebihannya?

Selain sebagai pengganti uang cash untuk transaksi pembayaran tol, e-toll card Mandiri ini juga dapat dipindahkan, saldo terdapat di kartu dapat diisi ulang dan memiliki saldo hingga Rp. 1 juta!! Jugaaaaa… kartu ajaib ini juga dapat digunakan untuk transaksi di Indomaret, SPBU, dan beberapa mechant F&B. Jadi lumayan banget buat alternatif penyimpanan petty cash. Jaga-jaga kalo saldo di debit card habis, ada cadangan di e-Toll card hihi…

Untuk menggunakan fasilitas e-Toll card ini, memang baru bisa dirasakan di beberapa ruas toll saja. Misalnya di Cawang – Tomang – Cengkareng, Cawang – Priok – Pluit, Cikupa – Anyer, Jakarta – Cikampek, dan Rorotan – Veteran (JORR). Untuk mempermudah menemukan ruas tol yang yang sudah dapat menerima transaksi e-Toll Card, temukan tanda e-Toll Card di pintu-pintu gerbang tol.

Keriaan Jajanan Pasar

Seperti yang saya sampaikan di awal, bahwa acara ini dikunjungi oleh ratusan orang. Tak lepas ini juga dikarenaka berbagai pengisi acara yang juga tak kalah hits. Seperti Nidji, Kotak, Maliq & d’Essentials, dll. Serta yang gak kalah heboh adalah acara doorprize yang membuat orang-orang malah nontonin pembacaan doorprize. Selain hiburan musik, pengunjung juga dapat mengikuti pertandingan basket di lapangan terbua persis di samping deretan booth peserta karnaval.

Dan yang gak ketinggalan, Mandiri Karnaval ini juga kerap dibarengi dengan Pasar Indonesia Mandiri yang menjual aneka kerajinan tangan Indonesia, termasuk batik songket, kain jemput, dll.

Pokoknya seru banget datang ke acara ini. Dan yang menarik menurut saya justru acara ini tepat banget jika ditujukan gak hanya untuk pengunjung lokal, tetapi juga manca negara. Nggak heran ketika saya ke sana, muka muka bule hilir mudik memenuhi ruas ruas pameran. Lumayan lah, biasanya harga barang barang  yang dijual di pameran jauh lebih bersahabat dari harga biasanya bukan?!

Sumber foto e-toll card di sini.

Sumber foto Mandiri Karnaval gate di sini.

Advertisements

Author:

He calls himself a simple social butterfly as he frequently engages in social media such as blogs and micro blogging. Indonesian living in Amsterdam.

2 thoughts on “Mandiri Karnaval di Teriknya Jakarta

Komen dong kakak...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s